Blogroll

Monday 28 May 2012

Kaskus Down Dan Berganti Alamat

Situs kasak kusuk atau yang lebih di kenal kaskus, mulai tanggal 26 Mei 2012 down (tidak dapat lagi di buka).Situs yang beralamat http://www.kaskus.us kini tak dapat lagi di akses melalui alamat tersebut



Hal serupa pernah dialami KasKus pada bulan Oktober 2010, dimana waktu itu sedang dilakukan perbaikkan software dan hardware di server mereka. Forum internet terbesar di Indonesia itu memiliki lebih dari 2,1 juta anggota dan angka pengunjung yang tidak mendaftar sebagai member ini melonjak jauh jauh dari kisaran 9-10 juta di awal tahun 2010, atau naik sekitar 40 persen.

Namun saat ini belum ada pernyataan resmi dari KasKus, apakah sedang maintenance atau ada sebab lain. Ada banyak kemunkinan yang menjadi penyebab situs down, diantaranya overposting, maintenance, problem software/hardware dll.

Berdiri sejak 1999, Kaskus berawal dari tugas Andrew Darwis dan dua rekannya saat kuliah di Seattle, Amerika Serikat. Dari komunikasi kecil, situs yang namanya diambil dari kasak-kusuk itu berkembang jadi situs raksasa tanah air. Saban hari jutaan pengunjung mengirim lebih dari 15 juta posting di situs yang beralamat kaskus.us itu.

Informasi yang kita dapat, Kaskus.us dapat di akses kembali tetapi melalui alamat http://www.kaskus.co.id

0 comments:

Post a Comment

Paling menarik menurut kalian?

Translate

Search This Blog