Blogroll

Thursday, 31 May 2012

Google Luncurkan Kisah Ramayana Indonesia Dengan HighTechno

Google Luncurkan Kisah Ramayan Versi HighTechno . Wah setelah tadi lihat status google chrome di facebook . Ternyata Google Telah Luncurkan Kisah Ramayan Versi Indonesia dengan HighTechno dan dapat ditonton dengan menggunakan Browser Google Chrome Versi Terbaru.

Spoiler Indonesia :




Berikut ulasan tentang Google Luncurkan Kisah Ramayan Indonesia Dengan HighTechno :
Google telah meluncurkan ramaya.na , sebuah eksperimen dibrowserr google chrome yang menyuguhkan cerita epik Ramayana kepada audiens modern dengan format tekhnologi tinggi atau High Techno . Sekarang anda akan dapat pengalaman Ramayana pada browser web anda melalui tekhnologi HTML 5, Javascript,dan web GL dengan persembahan desain animasi interaktif yang diharapkan mampu untuk menghidupkan cerita epik tersebut dan menghadirkan sebuah cara mendongeng yang modern . Versi interaktif ramayana mencakup episode Pangeran Rama bertempur melawan raja iblis Rahwana untuk menyelamatkan istrinya , Shinta.

Nah kelebihan lainya yaitu , terdapat narasi agar kita mengetahui jalan cerita tersebut dengan baik. dengan tekhnologi yang super tinggi , Suara yang begitu baik . Serta kita dapat memainkan gerakan tokoh , contoh : Kita dapat menggerakkan anak panah Rama ketikkan akan membujur Rahwana . Woow, begitu asik bukan .

Screenshoot :






Sumber : Ramayana Indonesia

Wednesday, 30 May 2012

7 Keajaiban Janin

Proses pembelajaran janin sudah dimulai sejak dalam kandungan, janin ikut belajar pada trimester kedua dan ketiga, seperti di dalam ruang Amphitheater yang lebih canggih dari kelas mana pun di dunia.
Berikut keahlian-keahlian bayi yang sudah dimiliki sejak dalam kandungan, menurut Fred J. Schwartz, MD, ahli anestesi dari Piedmont Hospital di Atlanta, Georgia.

Spoilermenghisap jempol:

Wajar jika kebanyakan bayi suka mengisap jempol, karena ternyata kebiasaan ini sudah dimulai sejak dalam kandungan. Refleks isap ini membantu bayi saat akan menyusu, maka ibu tidak perlu lagi memaksakan untuk menyodorkan puting. Keahlian mengisap jempol ini sudah mulai sejak minggu ke-19 karena otak bayi telah mencapai jutaan saraf motorik sehingga ia mampu membuat gerakan sadar seperti menghisap jempol.


SpoilerBerenang:


Sejak bayi di dalam kandungan ia sudah terbiasa berada di dalam air selama 9 bulan, yaitu cairan ketuban. Bayi sedang senang-senangnya berenang di usia kehamilan 20 minggu. Saat ini bayi sedang membuat gerakan-gerakan aktif yang dapat dirasakan ibu, mungkin karena panjangnya baru separuh dari panjang lahir dan beratnya baru sekitar 340 gram sehingga ia masih punya banyak ruang untuk berenang.

Spoiler cegukan:


Saat hamil, terkadang ibu merasakan gerakan continu di satu bagian perutnya. Bisa jadi saat itu janin sedang cegukan. Hal ini biasanya dirasakan sejak kandungan menginjak minggu ke-25. Hal ini menandakan bahwa janin sedang berlatih pernapasan. Saat ini janin menghirup dan mengeluarkan air ketuban, ketika air ketuban yang tertelan terlalu banyak maka ia akan cegukan. Hal ini sesuatu yang wajar.

Spoilermendengar:

Banyak yang menyarankan ibu hamil sering-sering berkomunikasi dengan janin dalam kandungannya. Hal ini benar, karena meski masih di dalam kandungan, janin sudah dapat mendengar suara ibunya sendiri dan suara orang lain di sekitarnya. Saat melakukan USG 4 dimensi, selain memeriksa kelengkapan organ tubuh, dokter juga akan meminta janin melakukan sesuatu dan melihat respon si janin. Misalnya, ketika janin sedang menunduk, ketika dokter meminta ia menegakkan kepala, ternyata janin bisa mengikuti perintah. Jadi sebaiknya ibu hamil berhati-hati dalam berkata-kata karena janin juga bisa mendengar jika ibunya sedang marah-marah. Hal ini terbukti dengan reaksi perut yang langsung mengencang.


Spoiler membedakan terang dan gelap:


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bayi sejak dalam kandungan 27-28 minggu sudah bisa membuka matanya, sehingga sudah bisa membedakan antara gelap dan terang. Bisa terlihat ketika dokter menempelkan senter di perut, ia bisa melihat cahaya yang masuk melalui dinding rahim. Bahkan janin bisa mengedipkan mata jika menurutnya terlalu silau.

Spoiler mengekspresikan diri:


Sejak dalam kandungan janin ternyata sudah bisa mengekspresikan diri sesuai dengan yang sedang dirasakan ibunya. Jika ibu dalam keadaan bahagia, duduk santai sambil mendengarkan musik, maka janin juga akan merasakan kebahagiaan tersebut sehingga ia akan tersenyum. Sebaliknya, jika ibu sedang stres, maka janin akan menyengitkan dahi. Lihat saja pada potret USG 4 dimensi bayi Anda.

SpoilerBelajar dua bahasa:


Ternyata, bayi di dalam kandungan bisa belajar memahami bahasa yang sering ia dengar, bahkan hingga dua bahasa sekaligus. Dan kemampuan ini terbawa hingga mereka lahir. Dalam sebuah penelitian yang dimuat di Psychological Science, bayi yang terbiasa mendengar dua bahasa selama dalam rahim ibunya kelak akan lebih mudah belajar dua bahasa. Hal ini juga sesuai dengan hasil penelitian psikolog dari Universitas of British Columbia dan Organization for Economic Cooperation and Development di Perancis.

Sumber

Tuesday, 29 May 2012

Pengorbanan Pria Yang Kadang Tak Diketahui Wanita

Pengorbanan

1. Seorang anak laki - laki, dengan uang jajan seadanya.. diberi orang tua nya agar bisa makan di kantin sekolah, atau ongkos transportasi ke sekolah..

kalian merasa dia akan menggunakan semua uang jajannya?

dia selalu menabung untukmu selama tiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap cukup untuk mengajakmu pergi jalan - jalan di hari minggu nanti.., mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan,.. =)

lalu ketika hari minggu yang dimaksud, engkau jawab : " duh,.. sori ni kek nya aku gak bisa pegi sama kamu hari ini soalnya diajakin keluarga pegi... maap "

dah,.. kamu dah sukses menghancurkan perasaan, pengorbanan tu anak laki - laki.. mungkin mereka tak pernah menangis, atau pun curhat sama temannya,.. karna mereka itu jantan! mereka selalu menyimpan perasaannya seorang diri.

2. Ketika beranjak dewasa, para wanita cantik hanya akan pergi sama cowo yang punya kendaraan roda 4.. ketika pria harus bersaing untuk mendapatkan dirimu, mereka akan lebih berhemat mati2an agar bisa mengajak mu untuk berkencan,..

ketika engkau mau d ajak pergi, dan kaget untuk pertama kali engkau dijemput memakai motor,..

lalu engkau menjawab " duh rambut gw rusak nih,..." " duh, siang bolong gini kamu ngajakin aku pergi... panas tau " " duhhhh, debu, panas... laen kali aja deh ya ? "

mungkin engkau tidak sadar mengatakannya,.. tapi percaya lah.. hati mereka sakit..

3. Ketika sudah berkeluarga,... anda tau? mereka kerja banting tulang seharian penuh untuk mencukupi kalian makan.. tau pepatah ini gak?

" Seorang ayah makan telur ayam, sedangkan anak istrinya makan daging ayam "

Di benak seorang ayah, asalkan anak istrinya bahagia itu udah cukup,.. kalo perlu gak makan, ato sekedar makan mi instan, asalkan anak istri bisa makan dia uda senang,.. jangan suka menyia2kan uang hasil kerja keras suami mu itu..

Monday, 28 May 2012

Kaskus Down Dan Berganti Alamat

Situs kasak kusuk atau yang lebih di kenal kaskus, mulai tanggal 26 Mei 2012 down (tidak dapat lagi di buka).Situs yang beralamat http://www.kaskus.us kini tak dapat lagi di akses melalui alamat tersebut



Hal serupa pernah dialami KasKus pada bulan Oktober 2010, dimana waktu itu sedang dilakukan perbaikkan software dan hardware di server mereka. Forum internet terbesar di Indonesia itu memiliki lebih dari 2,1 juta anggota dan angka pengunjung yang tidak mendaftar sebagai member ini melonjak jauh jauh dari kisaran 9-10 juta di awal tahun 2010, atau naik sekitar 40 persen.

Namun saat ini belum ada pernyataan resmi dari KasKus, apakah sedang maintenance atau ada sebab lain. Ada banyak kemunkinan yang menjadi penyebab situs down, diantaranya overposting, maintenance, problem software/hardware dll.

Berdiri sejak 1999, Kaskus berawal dari tugas Andrew Darwis dan dua rekannya saat kuliah di Seattle, Amerika Serikat. Dari komunikasi kecil, situs yang namanya diambil dari kasak-kusuk itu berkembang jadi situs raksasa tanah air. Saban hari jutaan pengunjung mengirim lebih dari 15 juta posting di situs yang beralamat kaskus.us itu.

Informasi yang kita dapat, Kaskus.us dapat di akses kembali tetapi melalui alamat http://www.kaskus.co.id

Thursday, 24 May 2012

Bentuk dan cara kerja granat

Kalian pasti pada tau kan bentuk granat seperti apa dan bahaya apa tu granat. Daya ledaknya lumayanlah bisa bikin kepala ancur ataupun bisa pingsan bahkan bisa juga mati seketika.
Akibat dari granat udah pada tau.. Kalo cara kerja granat udah pada tau?? Yuk kita berbagi……
Granat tangan atau granat genggam adalah bom yang digenggam dan dilemparkan dengan menggunakan tangan. (Ya iyalah.. secara artinya gitu…)
Istilah granat ini berasal dari bahasa Perancis Kuno. Yaitu dari kata (pome) grenate (pomegranate: buah delima), buah yang ukurannya mirip dengan granat genggam versi awal, dan karena kandungan serpihan granat tangan juga mirip dengan biji dalam buah itu.

Selain granat tangan, ada juga granat yang dirancang untuk ditembakkan dari senapan dan pelontar granat. Granat jenis ini bukan granat tangan, karena tidak bisa diaktifkan hanya dengan menggunakan tangan.
Terdapat berbagai bentuk dan ukuran granat, yang masing-masing memiliki tujuan yang berbeda-beda.
Pada umumnya granat dirancang untuk meledak dan melontarkan serpihan-serpihan tajam ke segala arah. Ada juga granat yang terbakar, dan melepaskan asap.
Tetapi semua granat memiliki dua kesamaan, yaitu pertama, bisa diisi oleh bahan peledak atau bahan kimia. Kedua, granat memiliki liang untuk memasukkan sumbu.
Pada dasarnya granat adalah bom kecil yang cara kerjanya mirip petasan.
Petasan dibuat dari kertas yang diisi dengan bubuk mesiu dan mempunyai sumbu kecil. Apabila sumbu dinyalakan, api akan berjalan dari sumbu menuju bubuk mesiu, membuatnya meledak.
Granat tangan berfungsi dengan cara yang sama, perbedaan adalah sumbu granat dinyalakan oleh mekanisme elektronik atau piroteknik, dan bukan api.

Spoiler Granat:



Granat mempunyai empat karakteristik:
1. Jarak penggunaan yang dekat.
2. Daerah kerusakan yang kecil.
3. Ada penundaan ledakan agar bisa dilempar dengan aman.
4. Kulitnya yang keras membuatnya bisa dipantulkan pada tembok atau tanah
Granat mempunyai bagian utama seperti berikut :
1. Badan – mengandungi pengisi dan dalam kebanyakan granat juga mengandungi serpihan.
2. Pengisi – bahan kimia atau bahan peledak dalam granat, yang menentukan kegunaan granat
3. Sumbu – membuat granat berfungsi dengan menyalakan atau meledakkan bahan pengisi.

JENIS-JENIS GRANAT

Granat serpihan

Granat serpihan (bahasa Inggris : fragmentation grenade) adalah granat yang dirancang untuk membunuh infanteri, yang dibuat untuk memuntahkan serpihan ke segala arah. Badannya dibuat dari plastik keras atau besi, lalu badannya diisi serpihan tajam, kawat, bola-bola besi, atau badan luarnya sendiri pun bisa bekerja sebagai serpihan. Bila kata “granat” digunakan tanpa penjelasan lebih lanjut, selalu diasumsikan bahwa yang dimaksud adalah granat jenis ini.

Spoilergranat:




Granat asap

Granat asap merupakan granat berbentuk kaleng yang digunakan sebagai alat isyarat darat atau darat ke udara, penanda zona sasaran atau pendaratan, atau penyembunyi pergerakan tentara. Granat asap biasanya terbentuk dari silinder logam dengan lubang di bagian atas dan bawah untuk mengeluarkan asap. Ada dua jenis utama granat ini: granat asap berwarna dan granat penyembunyi. Pada granat asap berwarna, pengisinya biasanya terdiri daripada 250 hingga 350 gram campuran asap pewarna (kebanyakannya potasium nitrat, laktose dan pewarna). Tersedia warna-warna merah, hijau, kuning, dan ungu. Granat asap penyembunyi biasanya berisi campuran HC (hexachloroethane/zinc) atau campuran TA (terephthalic acid).
Jenis granat asap lain, adalah jenis asap meledak. Granat ini berisi fosforus putih (WP). Granat WP meledak dan menyebarkan phosphorus putih ke segala arah, lalu phosphorus terbakar apabila ketika bertemu udara, dan terbakar dengan api kuning terang, sambil menghasilkan asap putih yang banyak (phosphorus pentoksida). Ia juga berfungsi sebagai granat pembakar.

Spoiler granat:




Granat anti-kerusuhan

Granat gas ini berisi gas air mata, yang biasanya berupa gas CS (Chlorobenzol malononitrile). Bentuk dan pengoperasian granat ini sama dengan gas asap, tetapi bedanya granat ini berisi 80 sampai 120 gram gas air mata, yang akan menyebabkan iritasi pada mata dan sistem pernafasan.
Apabila seseorang terkena gas ini untuk waktu yang lama (lebih dari 10 menit) granat ini mampu menyebabkan lepuh pada kulit dan luka permanen pada paru-paru. Dan bagi orang yang lemah atau sudah tua, gas CS mampu menyebabkan kematian.
Pemakaian granat gas sering keliru, granat ini seharusnya tidak digunakan untuk membubarkan segerombolan orang banyak karena akan menyebabkan panik. Pemakaian yang tepat adalah untuk menggunakan granat ini untuk membuat pagar pembatas, untuk mengarahkan pergerakan massa, atau untuk melindungi anggota kepolisian yang sedang terkepung.

Spoiler granat:





Granat pembakar

Granat pembakar (bahasa Inggris : incendiary grenade) menghasilkan panas sangat tinggi melalui reaksi kimia. Bentuknya hampir serupa seperti granat asap dan gas. Pengisinya terdiri daripada 600 hingga 800 gram thermat (TH3), yang merupakan versi thermit yang diperbarui, bahan pembakar yang digunakan dalam granat sewaktu Perang Dunia II. Sebagian daripada campuran thermat berubah menjadi besi cair, yang terbakar pada suhu 2204° Celsius. Granat ini dapat melelehkan logam yang bersentuhan dengannya. Pengisi thermate bagi granat AN-M14 terbakar selama 40 detik dan mampu membakar menembusi 12,7 mm kepingan baja. Granat ini juga tidak memerlukan oksigen dalam pembakaran dan mampu terbakar di bawah air. Fosforus putih juga digunakan sebagai pengisi granat pembakar, yang membakar pada suhu 2760°C.

Pembakaran thermat dan fosforus adalah dapat menyebabkan luka bakar yang paling parah dan menyakitkan karena thermat dan fosfor terbakar secara cepat dan suhu yang membuat satu partikel kimia tersebut membakar menembus kulit, saraf, otot dan juga tulang. Selain itu, fosforus putih amat beracun. Dosis 50-100 miligram bisa menyebabkan kematian.


Spoiler granat:




Granat kejut

Granat kejut, atau disebut juga flashbang, pada awalnya dirancang dan dibuat untuk dipakai Special Air Service Inggris. Granat ini dirancang untuk membingungkan, atau mengalihkan perhatian musuh selama beberapa detik. Granat jenis ini yang paling banyak ditemui adalah granat kejut M84, yang diberi julukan “Flashbang”, karena menghasilkan cahaya membutakan (6-8 juta Candela) dan ledakan yang keras (170-180 desibel).
Ketika meledak, granat tersebut tetap utuh tanpa menghasilkan serpihan. Granat ini berbentuk tabung segienam besi dengan lubang untuk pengeluaran ledakan cahaya dan bunyi. Pengisinya adalah 4,5 gram peledak campuran oksida logam magnesium dan ammonium perklorat atau potasium perklorat.

Spoilergranat:





Kelebihan Dan Kekurangan Dari Es Krim

Eskrim
Banyak orang yang beranggapan makan es krim itu tidak baik, apalagi banyak perempuan yang enggan makan es krim karena takut gemuk. Komposisi es krim yang mengandung energi, protein, dan lemak jenuh selalu dituding sebagai biang keladi kegemukan. Padahal, komposisi energi pada es krim hanyalah sekitar 10% saja dari total kebutuhan lemak setiap harinya, jadi merupakan mitos yang salah apabila es krim dianggap sebagai penyebab obesitas.
Es krim termasuk dalam kelompok hidangan beku yang memiliki tekstur semipadat dan memiliki nilai gizi tinggi. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim di antaranya: lemak susu, padatan susu tanpa lemak (skim), krim, gula pasir, bahan penstabil, pengemulsi, dan pencita rasa. Sedikitnya 100 gram es krim yang berbahan susu memiliki 110-130 kalori dengan kandungan protein 2.5 – 3 gram.
Karena banyak mengandung susu yang kaya akan laktoferin dan sitokin, maka mengkonsumsi es krim sebenarnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap penyakit, termasuk juga influenza. Ironisnya, selama ini es krim justru dianggap sebagai penyebab flu, batuk, dan pilek. Padahal, pada saat kita menyantap es krim, lelehan es krim yang masuk ke dalam mulut dipengaruhi oleh suhu tubuh, sehingga suhunya pun sudah tidak dingin lagi.
Larangan memakan es krim pada saat sakit juga termasuk anggapan yang salah. Pada saat sakit, tubuh kita membutuhkan banyak cairan agar terhindar dari dehidrasi. Es krim merupakan salah satu hidangan yang dapat menyediakan banyak cairan bagi tubuh kita. Pengecualian adalah bagi penderita radang tenggorokan, asma, maupun amandel karena berpotensi untuk kambuh.
So, tidak ada lagi alasan untuk menghindari es krim. Sudah nikmat bin lezat, menyegarkan dan menyehatkan pula.
tetapi disisi lain es krim mempunyai sisi negatif dan positifnya , langsung saja
Spoiler dampak negatif es krim bagi otak:
Sebuah reklame produk es krim di jalan bisa membuat perut terasa keroncongan dan sulit untuk berhenti makan walau perut sudah kenyang? Hati-hati, bisa jadi kadar manis makanan telah membuat Anda kecanduan. Sebuah penelitian yang dilakukan UT Southwestern Medical Center, Amerika Serikat menemukan bahwa lemak dari beberapa makanan seperti burger dan es krim dapat mempengaruhi otak Anda. Pada dasarnya, manusia akan berhenti makan ketika ia sudah merasa cukup. Namun jika yang dimakan terasa begitu nikmat, maka sulit pula untuk berhenti walaupun perut sudah tidak mampu lagi menampungnya. Hal ini dikarenakan molekul lemak tersebut memicu otak untuk mengirim pesan ke sel-sel tubuh untuk mengabaikan sinyal hormon penekan selera makan. Hormon-hormon yang ditekan tersebut adalah leptin dan insulin. Para peneliti juga menemukan jenis molekul lemak tertentu pada daging sapi, mentega, keju, dan susu yang dapat 'menghipnotis' otak Anda agar tidak berhenti makan.
Spoilerdampak negatif es krim untuk kesuburan wanita:
Di balik kelezatan es krim ada sebuah dampak buruk yang mungkin belum banyak orang tahu, yakni mengurangi kesuburan. Ah, masa sih? Meski agak sulit dipercaya, namun sebuah penelitian yang dibuat oleh peneliti dari Nurses Health Study Harvard School of Public Health, AS, ini menyebutkan bahwa terlalu banyak es krim dan produk makanan lain yang mengandung susu bisa meningkatkan risiko infertil. Menurut para peneliti tersebut, perempuan yang mengonsumsi dua atau lebih makanan yang mengandung susu setiap hari, cenderung sulit hamil karena tidak adanya proses ovulasi. Sementara itu, mereka yang mengonsumsi makanan berlemak dan mengandung susu sekali tiap hari, hanya 27 persen yang mengalami masalah ini. Hasil penelitian ini dilaporkan dalam jurnal European Human Reproduction minggu ini. Namun para peneliti juga mengingatkan agar hasil riset ini jangan dipercaya seratus persen karena riset ini hanya didasarkan pada wawancara dengan responden perempuan, bukan riset ilmiah yang secara khusus meneliti es krim. “Inti dari publikasi hasil riset ini adalah agar perempuan tidak berlebihan mengkonsumsi es krim setiap harinya,” kata ketua peneliti, Dr Jorge Chavarro dari Harvard. Hasil penelitian ini juga dipertanyakan oleh kalangan para peneliti sendiri. Menurut mereka, para periset itu tidak berhasil menemukan kaitan antara infertiliti dan produk olahan susu secara umum. “Berat badan yang terlalu ekstrem, baik itu terlalu kurus atau terlalu gemuk, yang akan meningkatkan risiko sulit hamil,” kata Dr.William Gibbons, presiden Society for Assisted Reproductive Technology. Menurutnya, makan berlebihan memang tak baik, tapi diet terlalu ketat juga sama buruknya untuk proses reproduksi.
Spoiler es krim dapat atasi kanker :
Makanan yang dianggap menjadi salah satu penyebab obesitas atau kegemukan ini sedang dikembangkan untuk dijadikan resep mengobati kanker. Beberapa peneliti ilmuwan dari Universitas Auckland di Selandia Baru, bekerjasama dengan perusahaan susu terbesar Fonterra, saat ini sedang melakukan penelitian dan menciptakan obat pencuci mulut yang dapat memerangi efek samping dari kemoterapi pada penderita kanker. Es krim yang diberi nama Recharge, ini menggunakan bahan-bahan aktif dari produk susu untuk mengurangi diare, anemia dan kurangnya nafsu makan pada orang-orang yang sedang menjalani kemoterapi. Selain menemukan manfaat susu untuk penyembuhan pasien kanker, peneliti juga mendapatkan fakta jika susu yang terdapat dalam es krim diyakini dapat memulihkan kondisi kesehatan pasien kanker dengan cepat. Penelitian es krim ini terbagi atas dua uji klinis yang berfungsi untuk mengurangi berat badan dan memperbaiki sistim imun tubuh setelah kemoterapi. Dari beberapa penelitian yang dilakukan, boleh dibilang, penelitian ini merupakan penelitian pertama yang mengidentifiklasi sejumlah lemak susu dan protein susu dapat melindungi dari efek samping pemakaian obat kanker, dan bermanfaat untuk pemulihan kesehatan pasien. "Kedua komponen bioaktif susu dikembangkan untuk diisi ulang dan memiliki potensi unik untuk membantu tubuh dalam mengatasi efek samping dari kemoterapi," ujar Jeremy Hill, Kepala Kantor Teknologi Fonterra, seperti dilansir dari Telegraph, Lembaga penelitian kanker di Selandia Baru telah melakukan penelitian terhadap 10 pasien kanker yang bersedia menjadi sukarelawan atas penelitian ini. Peserta diberikan 100 gram es krim rasa stroberi setiap hari. Rasa stroberi jadi pilihan karena merupakan rasa yang digemari banyak orang. LactoPharma, mitra antara Fonterra dan Universitas menunjukkan dampak komponen susu bagi kesehatan. Mereka bersama-sama menginvestasikan US$2 juta atau sekitar Rp20 miliar untuk mengembangkan es krim tersebut. Es krim itu kini sedang diuji ulang dan dilakukan penelitian di pusat onkologi di daerah Whangarei, Auckland, Waikato, Palmerston North, Wellington, Christchurch, Dunedin dan Invercargill.

Terima Kasih

Wednesday, 23 May 2012

Mistletoe -Justin Bieber (Ebony Day cover)

Mistletoe -Justin Bieber (Ebony Day cover)

Halo para AN , sudah lama tidak bagi-bagi video ya. Disini kita akan bagi-bagi video kembali, tapi yang satu ini dari luar , tapi asik banget kok buat di dengerin siang-siang kayak gini,sudah cara bawain lagunya asik, cantik lagi,  langsung aja ya, check this out






SpoilerMistletoe -Justin Bieber (Ebony Day cover) :

Terima kasih



Sumber Arvhe.co.cc

Raisa Andriana Penasaran Keripik Pisang Khas Lampung

Raisa Andriana

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Penyanyi pendatang baru Raisa Andriana (21), penasaran ingin mencicipi makanan khas yang ada di Bandar Lampung. Sebab, baru kali ini ia menginjakkan kaki di kota berjuluk Tapis Berseri. Raisa pun sudah berancang-ancang membeli oleh- oleh keripik pisang dan lain-lain.
"Baru sampai siang tadi di sini (Bandar Lampung), jadi belum sempat jalan-jalan.

Tuesday, 22 May 2012

Raisa Andriana, Ingin Merilis Album Berbahasa Inggris dan Keliling Dunia

Raisa Andriana

Pada 9 Desember lalu, Raisa Andriana (21) tampil dalam acara sebuah perusahaan.
Ia tak sendiri. Tidak juga membawakan lagu sendiri. Malam itu ia ditemani salah satu laki-laki paling berpengaruh di dunia musik Indonesia, Ari Lasso. Keduanya membawakan “Aku Dan Dirimu”. Versi asli lagu ini dibawakan Ari bersama Bunga Citra Lestari. Raisa menggantikan BCL?
"BAD HAIR DAY"

"Ah, tidak juga. Saya hanya dipercaya berduet. Ari Lasso salah satu favorit saya. Dia dikagumi banyak orang termasuk pelaku industri musik. Tidak bermaksud menggantikan posisi BCL," ucapnya merendah. Dua kali Raisa bertemu pencetak hit "Hampa" dan "Misteri Ilahi", hanya belum ada wacana duet. Malam itu, salah satu mimpi Raisa terwujud.

Intip Pria Idaman Pilihan Si Cantik Raisa

Raisa Andriana
VIVAnews – Penyanyi muda Raisa sedang naik daun. Banyak yang penasaran dengan sisi lain kehidupan penyanyi berusia 21 tahun ini. Termasuk kehidupan pribadinya. Raisa mengaku saat ini dirinya belum memiliki kekasih. Tetapi, bukan berarti ia tidak memiliki kriteria untuk calon kekasihnya kelak.

"Aku sih nggak punya satu tipe khusus gitu ya. Tapi yang pasti untuk priaku, yang jelas harus pintar, seiman dan sayang sama orangtua,” kata Raisa sambil tersenyum saat bertandang ke kantor VIVAnews.Com, Kamis, 22 Maret 2012.

Raisa pun bercerita jika nanti ia memiliki kekasih, ia mempunyai cita-cita. Sebagai tipe orang yang romantis, dirinya ingin selalu membahagiakan orang yang disayanginya. Pelantun 'Serba Salah' ini tak keberatan menyanyikan lagu-lagu cinta untuk pria pujaan hatinya nanti.

"Yang pasti akan aku nyanyikan lagu aku sendiri. Dan untuk pria yang menjadi pacara ku akan aku nyanyikan kapan saja dan di mana saja. Dia harus siap aku nyanyikan terus," ucapnya sambil tertawa.

Meski demikian, bukan berarti Raisa sudah siap untuk memiliki kekasih dalam waktu dekat ini. Kesibukan menyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya dan juga target menyelesaikan kuliah tahun ini, ia belum berpikir untuk menjalin cinta dengan seseorang untuk saat ini.

“Cuma sekarang belum dulu ya. Kalau pacar tunggu yang datang saja. Target aku tahun ini ingin banget menyelesaikan kuliah dan harus,” ujarnya penuh semangat. (adi)

Monday, 21 May 2012

Mengenal Komunitas Parkour Indonesia dan Beberapa Pendirinya

Parkour
                         Sejarah Parkour
Parkour mempunyai arti bergerak atau berpindah tempat dari point A ke point B seefisien dan secepat mungkin yang menggunakan prinsip dari Parkour dengan mengedepankan keindahan bergerak sekaligus diimbangi oleh kemampuan dari tubuh manusia itu sendiri.
Sebenarnya Parkour sudah ada sejak dulu sebelum manusia mengenal kata “Parkour” itu sendiri. Tapi Parkour dideskripsikan dan dikenalkan ke seluruh dunia oleh seorang pria berkebangsaan Perancis yang dikenal dengan nama David Belle. Dialah yang telah memperkenalkan olahraga ini ke seluruh dunia yang awalnya hanya berkembang di Perancis. Sehingga akhirnya berkembang ke seluruh daratan Eropa dan akhirnya menyebar ke seluruh dunia.
Namun jauh sebelum itu, ada seorang pelaut Prancis pada abad 19 bernama Georges Hebert yang mengembangkan metode latihan yang mampu mengeluarkan energi manusia yang tersembunyi dalam tubuhnya. Hebert terinspirasi oleh suku di Afrika yang memiliki kemampuan atletik dan gimnastik. Ternyata, yang bisa membuat suku tersebut kuat adalah lingkungan sekitarnya yang telah melatih mereka dengan sendirinya selama bertahun-tahun.
Akhirnya, Hebert menciptakan sebuah latihan yang diberi nama methode naturalle yang terkenal dengan moto ‘etre fort pour etre utile’ atau ‘to be strong, to be useful’.
Latihan ini meliputi sepuluh gerakan dasar yaitu walking, running, jumping, swinging, quapedral movement, balancing, throwing, lifting, climbing, dan swimming. Metode itulah yang akhirnya dipakai para tentara Prancis di perang Vietnam. Salah satu yang mendalami latihan itu adalah Raymond Belle, ayah David Belle itu sendiri.
Terinspirasi dari ayahnya, Raymond Belle seorang tentara Perancis yang akhirnya bergabung dengan sapeurs-pompiers ( pemadam kebakaran militer). Lahir di tengah keluarga pemadam kebakaran membuat David terinspirasi dengan cerita-cerita tentang kepahlawanan. Saat berumur 16 tahun, David memutuskan untuk meninggalkan sekolah untuk mencari kecintaannya akan kebebasan, aksi, dan untuk mengembangkan kekuatan dan ketangkasan yang dimilikinya agar berguna dalam kehidupannya, seperti yang selalu dinasehatkan oleh ayahnya.
Raymond memperkenalkan pada anaknya tentang sebuah latihan halang rintang dan metode natural yang akhirnya dikenal dengan nama Parkour. Sejak saat itu ,setiap David sepulang sekolah ia mulai memainkan skenario sendiri bagaimana dia bisa meloloskan diri dari situasi yang sulit. Menurut David, Parkour dapat berguna sebagai self-defense dalam keadaan tidak terduga. Saat martial art bisa disebut sebagai sebuah bentuk latihan untuk fight (bertarung), parkour merupakan suatu bentuk latihan untuk flight (kabur).
Sejak Usia 15 tahun, David Belle pindah ke Lisses (salah satu kota di Perancis). Pada waktu itu, dia bertemu dengan para remaja di sana yang tertarik dengan apa yang dilakukan oleh David. Disinilah cikal bakal dari lahirnya sebuah grup Parkour yang dikenal dengan nama Yamakasi. Bersama teman masa kecilnya, Sebastian Foucan beserta beberapa pemuda lainnya mulai mengembangkan Yamakasi sebagai tim Parkour yang dikenal di Perancis. Namun karena perbedaan prinsip, David dan Sebastian berpisah dan meninggalkan Yamakasi. Sehingga saat film Yamakasi yang dibuat pada tahun 2001 harus tetap berjalan tanpa kehadiran mereka berdua.
David tetap memegang prinsip Parkour yang tetap mengedepankan tentang keefektifan dan efisiensi yang menampilkan kesederhanaan dan memiliki filosofi melewati rintangan dengan cepat dan efisient. Sedangkan Sebastian lebih memilih untuk membuat gerakan-gerakan dari parkour terlihat lebih indah yang dapat membuat orang yang melihatnya menjadi tertarik. Sehingga akhirnya ia menambahkan gerakan acrobat seperti flip atau salto dikombinasi dengan gerakan “pacours du combatant” yang akhirnya menjadi Freerunning. Hal tersebut yang membuat David Belle berbeda pandangan dengan Sebastian Foucan. Karena menurut David Belle, gerakan acrobat atau salto sangat tidak efisien dan sangat bertolak belakang dengan originalitas Parkour. Selain itu, keinginan untuk melakukan gerakan hanya untuk dilihat orang lain tanpa keinginan untuk melakukan gerakan itu dari diri sendiri, merupakan hal yang bertolak belakang dengan parkour.
Saat ini David Belle memulai tur dunia dengan asosiasi yang dia dirikan (PAWA) bersama tim Parkour yang dulu dia dirikan. Dan ini hanyalah sebuah awal


                                                                     Terminology

Parkour berasal dari kata parcours du combatant yang berarti pelatihan halang rintang untuk sesi militer. Kata Parcours “c” diganti menjadi “k” dan “s”nya dipakai untuk menjelaskan filosofi Parkour itu sendiri. “Parkour’s philosophy about efficiency” .
Sedangkan istilah Traceur adalah sebuah sebutan untuk para praktisi Parkour. Seseorang bisa dikatakan traceur jika orang tersebut sudah memahami arti, basic, dan filosofi dari Parkour itu sendiri. Traceur berasal dari kata “tracer” yang berarti cepat, mempercepat (to trace/ to go fast).
Filosofi dan nilai moral dalam Parkour.
Definisi dari Parkour sendiri adalah seni berpindah tempat melewati beberapa obstacle dari point A menuju point B. Seni ini adalah cara baru untuk beradaptasi lingkungan atau melewati segala macam bentuk obstacles yang ada di sekitar kita hanya dengan mengandalkan kekuatan tubuh manusia seutuhnya.
Tujuan dan inti dari Parkour itu sendiri adalah mampu menghadapi semua rintangan atau obstacles di sepanjang track yang kita lalui, baik itu di lingkungan alam maupun di lingkungan perkotaan, dengan mengunakan beberapa gerakan yang istimewa dan indah dengan cara mengkombinasikan beberapa gerakan yang mengalir dan control yang penuh.
Parkour juga mengandung pembelajaran yang positif untuk diri sendiri, yaitu manjawab tantangan untuk melawan semua rasa takut dari dalam diri kita sendiri. Karena kadangkala setiap rintangan dan obstacles yang akan kita lalui tidak seperti yang pernah kita bayangkan.

                                        Nilai-nilai kehidupan yang terdapat dalam Parkour


1. Seni untuk melewati semua masalah dalam track kehidupan.
  Saat kita menjalankan track kehidupan, terdapat banyak rintangan dan masalah hidup yang terlihat seperti obstacles dalam hidup. Semua orang pasti mempunyai tjuan akhir. Tapi saat kita bergerak ke tujuan akhir, banyak rintangan (obstacles) yang menghadang. Dengan memakai prinsip dari Parkour, kita akan berusaha melewati rintangan obstacles tersebut dengan indah dan penuh control. Memecahkan masalah yang kita hadapi dengan efektif dan efisien. Semua manusia pasti mempunyai track kehidupannya masing-masing.

2. Melawan Rasa takut.
  Seseorang yang takut untuk mencoba, tidak akan berbuat apa-apa dan tidak akan menjadi siapa-siapa. Semua manusia pasti melewati proses seperti ini. Kalau kita tidak bisa melawan rasa takut, ngga akan ada kemajuan dalam kehidupan. Kita bisa naik motor, sukses dalam bisnis, menang tender dan sebagainya adalah buah dari keberanian kita melawan rasa takut.
Tapi ingat ukur ketakutan dan keberanianmu dengan meteran nyali. Kalau kita terlalu berani, kita akan bertindak bodoh, ceroboh bahkan celaka. Tapi kalo terlalu takut, maka kita tidak akan berbuat apa-apa. Jadi antara rasa takut dan berani harus seimbang.

3. Bangkit dari kegagalan.
Saat kita mencoba suatu gerakan di Parkour, kita akan selalu mengalami kegagalan atau jatuh. Tapi kalo kita terus bangkit berdiri dan mencoba lagi, kita pasti akan bisa menguasai salah satu gerakan tersebut. Begitu pula dalam kehidupan. Intinya berani gagal alias berani jatuh. Coba lagi dan pelajari supaya tidak gagal dan jatuh lagi.

4. Flexibilitas dan fluiditas.
Berlatih Parkour akan membuat diri kita flexible dan semangat kita terus mengalir. Begitu pula dalam kehidupan. Saat kita berada dalam lingkungan baru, kita berpikir untuk tetap flexible dan mampu beradaptasi dengan lingkungan tersebut. Walaupun lingkungan tersebut awalnya tidak membuat diri kita nyaman. Sedangkan fluiditas akan membuat diri kita mempunyai semangat yang terus mengalir untuk menjalani kehidupan walaupun mempunyai masalah yang berat.

5. Kreatifitas dan kebebasan.
Dalam Parkour kita bisa berkreasi untuk menciptakan gerakan atau menggabungkan beberapa gerakan dasar menjadi gerakan baru tergantung kreatifitas kita. Hidup pun begitu, kita harus kreatif sehingga bisa berguna dan bermanfaat dalam kehidupan. Selain itu, Parkour juga mengajarkan kita untuk bergerak bebas menuju kebebasan tanpa melawan aturan.

coba kita lihat bagaimana meraka melakukannya , check this out :
parkour



SpoilerVideo Parkour:

Instagram dalam Wujud Kamera Fisik Telah Hadir

Instagram

     Menyusul akuisisi Instagram oleh Facebook, berbagai berita dan rumor yang menyinggung aplikasi foto ini makin gencar. Ikut meramaikan pemberitaan adalah sebuah konsep kamera fisik Instagram yang diprakarsai oleh ADR Studio.
Kamera fisik Instagram? Benar. Konsep ini menyajikan piranti yang desain luarnya diambil dari ikon aplikasi populer tersebut.

Tidak seperti bodi kamera lain, gadget ini dirancang dengan bodi persegi yang pipih dan dilengkapi dengan LCD flat layar sentuh.

Asyiknya, Instagram Socialmatic --nama konsep desain ini-- sudah dibekali dengan built in printer serta kemampuan social networking. Artinya, pengguna bisa mengambil foto, membaginya secara digital, ataupun langsung mencetaknya.

Dikutip dari situs resmi ADR Studio, Kamis (10/5/2012), setiap foto cetakannya sudah dilengkapi dengan kode QR. Dan berikut spesifikasi komplit konsep desain kamera Instagram yang dimaksud:

- Ruang penyimpanan 16 GB
- Wifi & Bluetooth
- 4:3 touchscreen
- 2 lensa utama, satu untuk menjepret, lainnya untuk filter 3D, aplikasi webcam dan QR Code capturing.
- Optical zoom
- Led Flash
- Printer internal
- Cartridge dengan Instagram Paper Sheets
- Tangki tinta 4 warna
- InstaOs 1.0 dengan fitur Facebook dan aplikasi Instagram.



Jika pengguna menginginkan hasil jepretannya lebih personal, ADR Studio juga telah menyediakan space khusus untuk ditulisi. Hal ini tak ayal langsung mengingatkan kita pada foto Polaroid yang sempat berjaya di eranya.

"Instagram Socialmatic hanyalah konsep. Namun, mungkin saja menjadi kenyataan," demikian tukas tim ADR Studio dalam pernyataannya.

Sumber :inet.detik..com/read/2012/05/09/155725/1913180/1277/konsep-instagram-dalam-wujud-kamera-fisik

Friday, 18 May 2012

Jalan2 Ke Pusat Pengatur Lalu Lintas Udara Terbesar Di Indonesia (MATSC)

This thread dedicated to:


=> all ATC in the country
=> all ATC service users
=> all ATC supporters

selamat siang , disini kita akan mengajak jalan-jalan nengok Pusat Pengatur Lalu Lintas Udara terbesar di Indonesia yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan. Namanya Makassar Air Traffic Service Center (MATSC). Mengapa disebut terbesar? Bukan karena kantornya besar,tetapi karena wilayah udara yang diatur adalah kurang lebih dua pertiga bagian dari ruang udara Indonesia. Penjelasan detailnya dibawah ya, baca aja terus. 

Spoiler check this out:
Moda transportasi udara sudah bukan lagi moda yang sulit dijangkau masyarakat Indonesia saat ini. Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah pernah merasakan yang namanya naik pesawat (CMIIW). Hal ini tidak terlepas dari semakin terjangkaunya harga tiket pesawat. Bagaimana bisa menjadi semakin terjankau (murah)? Hal tersebut karena semakin efisiennya penerbangan modern. Salah satu faktor efisiensi proses penerbangan adalah keteraturan dan kelancaran lalu lintas udara. Layaknya di darat, di udara juga terjadi hingar bingar lalu lintas. Jika di darat lalu lintas diatur oleh polisi, siapakah yang mengatur lalu lintas di udara? Ya, mereka adalah Pengatur Lalu Lintas Udara atau bahasa jawanya Air Traffic Controller (ATC).

ATC, sesuai ketentuan organisasi penerbangan sipil internasional (ICAO), memiliki 5 tugas utama yaitu:
1. Mencegah Tabrakan antar pesawat.
2. Mencegah Tabrakan antar pesawat di area pergerakan rintangan di area tersebut.
3. Mempercepat dan mempertahankan pergerakan Lalu Lintas udara.
4. Memberikan saran dan informasi yang berguna untuk keselamatan dan efisiensi pengaturan lalu lintas udara.
5. Memberitahukan kepada organisasi yang berwenang dalam pencarian pesawat yang memerlukan pencarian dan pertolongan sesuai dengan organisasi yang di persyaratkan.

Secara garis besar, air traffic control terbagi menjadi unit-unit yang memiliki karakteristik pekerjaan yang berbeda, yaitu:

o Aerodrome Control Tower
o Approach Control Office
o Area Control Center

Aerodrome Control Tower (ADC) melakukan pengaturan terhadap pesawat (traffic) yang akan berangkat dan telah landing. Unit ADC bekerja secara visual mengatur traffic dan memantau area tanggung jawabnya disekitar bandara yakni; manoevring area dan movement area seperti apron (tempat parkir pesawat), taxiway, runway (landasan) dan sekitarnya. Unit ADC seringkali dianggap bagian ATC service yang paling populer, karena unit ADC bekerja di tower yang merupakan landmark bagi sebuah bandara.

Approach Control Office (APP) memandu pesawat yang lepas landas dan akan mendarat pada suatu bandara. Di unit ini traffic departure dan arrival dikelola secara berkesinambungan dan simultan sehingga landasan dapat digunakan secara efisien. Unit ini juga bertugas menentukan urutan pesawat yang akan landing (sequence). Pada bandara sibuk, untuk dapat meng-handle traffic yang banyak dengan baik, unit APP biasanya bekerja dengan teknologi radar.

Area Control Center (ACC) memandu pesawat terbang lintas (overflying) dari satu bandara ke bandara lain pada ketinggian diatas 24.500 kaki. Pada negara yang memiliki wilayah udara yang luas, seperti Indonesia, Unit ACC dibagi menjadi beberapa sektor untuk mengefisiensikan ruang udara dan menurunkan beban kerja controller.
Spoiler Sejarah:
Air Traffic Control Pertama Di Dunia (taken from Wikipedia Indonesia - credit to original writers, agan Syllar)

Bila ditarik kebelakang, sejarah air traffic control mungkin dimulai 2 dekade setelah Wright bersaudara menemukan pesawat pada tahun 1903. Tidak lama setelah perang dunia pertama (PD I) berakhir orang mulai menyadari bahwa pesawat terbang memiliki potensi keuntungan dan komersil. Pada saat inilah beberapa perusahaan penerbangan komersial terbentuk. Pada akhir tahun 1920, telah terdapat beberapa perusahaan penerbangan komersial di Eropa seperti KLM di Belanda, 2 perusahaan penerbangan Perancis, 1 di Belgia dan 8 di Inggris.

Tahun 1922 setelah terjadi minor collision di Bandara Croydon, London, pihak DGCA Inggris mengeluarkan Notam 62/1922 yang isinya memberitahukan kepada Pilot yang akan berangkat untuk mendapat urutan keberangkatan dan sinyal sebagai izin take off dari ‘controller’. Sinyal ini adalah lambaian bendera merah. Segera setelah ditemukan bahwa bendera ini tidak dapat terlihat pada beberapa tempat Croydon karena memiliki slope miring pada satu sisi, posisi bendera ini dipindahkan ke salah satu balkon pada gedung tertinggi. Pada bulan Juli 1922 di Croydon dibangun sebuah tempat observasi yang sekelilingnya bermaterial kaca. Bangunan ini sebenarnya dimaksudkan untuk menguji arah peralatan komunikasi wireless. Selanjutnya, ‘tower’ ini menjadi pusat komunikasi bagi seluruh penerbangan di bandara Croydon. Sang operator menusukkan pin pada peta yang tersedia tidak lama setelah menerima laporan posisi pesawat, dan berdasarkan perhitungannya sendiri, menjalankan pin tersebut sesuai dengan rute pesawat yang bersangkutan.

Apabila diperkirakan 2 pesawat akan saling melewati, sang operator akan menginformasikan hal tersebut kepada pilot. Inilah lahirnya ‘Advisory Service’ yang pertama. Selanjutnya pada Notam 109/1924 mengenai peraturan untuk take off berbunyi “When the aircraft is visible from the control tower, permission to depart will be given from the tower…”. Inilah pertama kali terminologi control tower dipakai. Pada tahun 1926 sistem pengendalian lalu lintas udara mendapat nama baru yaitu Wireless Traffic Control dan petugasnya disebut Control Officers. Mulai saat itu terminologi ‘control’ secara resmi digunakan, tetapi hubungan Pilot/Controller masih berupa gentlements agreements. Hal ini berubah pada tahun 1927 dimana disepakati bahwa controller tidak hanya menginfo pilot mengenai keberadaan traffic lain, tetapi berhak memberikan arah terbang (direction) untuk menghindari traffic lawan. Jadi siapakah air traffic controller pertama di dunia?

Jika melihat pada salah satu prinsip tugas air traffic control yaitu menjaga keselamatan pesawat terbang di bandara dan sekitarnya, sekiranya sah-sah saja jika menyebut Wilbur Wright sebagai air traffic controller pertama dunia. Dan Orville Wright menjadi yang kedua. Karena sementara Orville Wright melakukan 12 detik penerbangan pertama dalam sejarah manusia pada tanggal 17 Desember 1903 di Kitty Hawk, California, Wilbur Wright melakukan apa yang mungkin saat ini kita sebut sebagai ‘operational watch’. Untuk dapat take off pada kecepatan 20 mil/jam, Wilbur berlari mengikuti pesawat terbang pertama dunia itu sambil memegang wingtips-nya dan menyeimbangkan pesawat tersebut sampai airborne. Kemudian Wilbur memperhatikan dengan sangat seksama penerbangan tersebut sampai akhirnya Orville mendarat kurang lebih 120 feet didepannya. Selanjutnya saat Wilbur bertindak sebagai pilot, dan terbang selama 59 detik, giliran Orville Wright yang memperhatikan penerbangan yang dilakukan saudaranya dengan seksama sampai akhirnya mendarat 852 feet didepannya!

Video Penjelasan "Awam" Tentang ATC - IATCA Makassar Official (credit to video make)
Really worthed streaming 16 minutes streaming gan.. Resolusi 320p biar ringan..


Spoiler video:
Spoiler ATC :


Nah, kalo sudah tau apa itu ATC baru kita bisa lanjutin jalan jalan.

Makassar Air Traffic Service Center = MATSC

MATSC berada di lingkungan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yaitu bandara terbesar dan terpadat di Indonesia wilayah timur. Gedung MATSC berada di kawasan sisi udara (airside) dan termasuk area vital sehingga hanya orang yang memiliki ID card khusus atau yang sudah mendapat ijin khusus yang bisa masuk.

Pengatur Lalu Lintas Udara (ATC) di MATSC bertugas memberikan pelayanan lalu lintas udara di dua pertiga ruang udara Indonesia. Wilayah udaranya bisa dilihat pada gambar spoiler.
ini wilayah udaranya :
wilayah udara

Percaya kan kalo wilayahnya luas banget? Jumlah lalu lintas yang dilayani dalam sehari mencapai kurang lebih dari 1300 pesawat per hari termasuk rute Jakarta ke Surabaya yang menjadi rute terpadat ke 4 di dunia.

Baidewie.. Saat ini masih banyak dibutuhkan tenaga ATC karena tenaga ATC yang ada saat ini masih jauh dari jumlah ideal. Apakah agan tertarik untuk menjadi ATC? Disini ni sekolahnya...

ATKPMedan
ATKPsby

TERIMA KASIH

Sejarah Raising Of Kursk Submarine

FAKTAUNIK.COM - Kursk, Goliath Selam raksasa buatan Russia yang lahir oleh karena kebutuhan Perang dingin yang tenggelam ( 12 Agustus 2000 )akibat salah satu torpedo nya meledak dan menenggelamkan semua crew kapal selam ke dasar laut Barens Russia Salah satu korban tewas (Dmitry Kolesnikov, 27 Tahun) sempat menuliskan pesan kepada istri dan semua orang yang mungkin membaca nya berisikan pesan “Jangan pernah putus asa…”
Petikan yang sempat dilihat dan dicatat dalam kenangan itulah yang menghias peti mati Dmitry Kolesnikov: “Pukul 15.45. Cahaya makin lemah, terlalu gelap untuk menulis. Tapi, aku akan terus mencoba menulis dengan rasa. Tampaknya, bagiku sudah tak ada kesempatan sama sekali, walau cuma 10%, atau 20%. Mudah-mudahan kelak ada yang membaca suratku ini…” . Kecelakaan yang sempat membuat pihak Navy Russia kehilangan muka dan malu itu menurut banyak pihak masih bisa di hindari. Kecelakaan ini mungkin yang terbesar setelah kecelakaan kapal selam K-19 akibat bocornya reaktor nuklir.
Yang menarik adalah, untuk sebuah investigasi yang sangat di inginkan dari pihak keluarga korban, pemerintah Russia memutuskan untuk mengangkat bangkai kapal selam Kursk dari dasar laut barens. Perencanaan nya pun memerlukan waktu yang sangat lama dan juga konsep pengangkatan yang tidak sembarangan, karena menyangkut kapal selam nuklir yang masih aktif dan juga ada beberapa torpedo yang masih belum di gunakan, jadi memerlukan ke hati hati an yang sangat tinggi untuk mengangkatnya. Sebuah kapal raksasa disiapkan sebagai kapal pengangkat yang dilengkapi dengan kabel kabel hidrolik yang menjuntai turun ke dasar laut menuju lokasi dimana bangkai tersebut berada, sementara itu team penyelam, berkerja extra keras sebelum pengangkatan dengan membuat lubang lubang di body Kursk untuk pengait. Pekerjaan menyelam bukanlah hal yang mudah,karena penyelam akan merasakan betapa dingin nya air di perairan barens dan juga tekanan air. Penyelam penyelam yang akan melakukan pengeboran,pengelasan dan penggergajian di body Kursk di tempatkan di sebuah kapal pengendali yang mendesain ruang khusus penyelam yang bertekanan, sehingga penyelam terbiasa dalam pekerjaan dasar laut, untuk pemindahan penyelam dari kapal ke dasar laut tempat Kursk berada menggunakan semacam wahana khusus. Pekerjaan ber bulan bulan itu pun serasa sangat melelahkan, karena mempertimbangkan berbagai aspek mengenai pasang air laut di perairan barens yang pada bulan september menjadi sangat sangat berbahaya bagi ekspedisi pengangkatan ini.
Pengangkatan

Terlihat diatas, Mammoet mengangkat kursk yang tepat dibawahnya lalu kemudian menurunkan kabel kabel untuk mengangkat Kursk dari kedalaman 100 meter, setelah mencapai posisi yang tepat dimana separuh menara telah masuk kedalam lubang yang dibuat di bawah.
                                             Penurunan kabel & Perbandingan Besar Kapal

Gambar diatas merupakan perbandingan besar Kursk dengan Boeing 747, kapal selam Kursk masuk dalam kapal selam kelas Oscar II.


Gambar diatas menerangkan bagaimana Kursk di potong menjadi dua pada bagian torpedo guna menghindari kejadian yang tidak di inginkan pada saat pengangkatan mengingat torpedo masih dalam keadaan aktif dan belum di gunakan. Pada keterangan nomer 2. Kursk di lubangi 26 titik sepanjang Hull untuk kait pengangkatan, dan nomer 3 merupakan teknis pengangkatan Kursk dengan menggunakan kabel raksasa yang diangkat dengan mesin hidrolik dari permukaan (mammoet)


Gambar gergaji yang digunakan untuk membelah lambung kursk, adapun cara menggergajinya dengan memasang semacam tumpuan motor pada kiri kanan dan menggerakkan nya secara horisontal.


Sumber :http://www.faktaunik.com/2012/sejarah-raising-of-kursk-submarine/



Kejadian yang Sreing di Rasakan Oleh Masyarakat Luas

De Javu

 Sampai saat ini masih banyak mysteri yang belum terungkap dari pikiran kita. Para ahli memang bisa menjelaskan fenomena-fenomena aneh dari pikiran kita tapi masih belum tahu dari mana asal semua itu. Mungkin kalian pernah mengalami beberapa fenomena dibawah ini.

• De Javu
Déjà Vu adalah perasaan ketika kita yakin pernah mengalami atau menyaksikan suatu kejadian sebelumnya, kamu merasa peristiwa itu sudah pernah terjadi dan berulang lagi. Hal ini diikuti dengan perasaan familiar yg kuat, takut dan merasa aneh. Kadang “kejadian sebelumnya” itu dikaitkan dengam mimpi tapi kadang juga timbul perasaan yang mantap kalau kejadian tersebut benar-benar terjadi di masa lalu.

• De Javu
Déjà Vécu (dibaca vay-koo) adalah perasaan yg lebih kuat dari Déjà Vu. Kalo Déjà Vu kita merasa sudah pernah melihat kejadian sebelumnya tapi dalam Déjà Vécu kita akan mengetahui peristiwa tersebut jauh lebih detail seperti mengingat bau dan suara-suara pada kejadian tersebut.

• De Javu
Déjà Visité adalah perasaan yg tidak biasa dimana kita merasa mengenal suatu tempat padahal sebelumnya kita tidak pernah mengunjugi tempat tersebut. Kalo Déjà vu berhubungan dengan peristiwa sedangkan Déjà Visité berkaitan dengan tempat atau geografi. Nathaniel Hawthorne dlm bukunya yg berjudul “Our Old Home” bercerita saat dia mengunjungi reruntuhan sebuah kastil tiba-tiba merasa klo dia sudah sangat mengenal layout dari kastil yg baru pertama kali dia datangi itu. Belakangan dia sadar kalo bertahun-tahun sebelumnya pernah membaca puisi karangan Alexander Pope yang menggambarkan dengan detail kastil tersebut.

• De Javu
Déjà Senti adalah fenomena “pernah merasakan” sesuatu. Kejadiannya contohnya seperti ini : “Kamu merasa pernah mengatakan sesuatu, dipikiran kamu mengatakan, “Oh iya aku ngerti!” atau “Oh iya aku ingat!” tapi 1 atau 2 menit kemudian kamu akan sadar kalau kamu sebenarnya tidak pernah mengatakan apa-apa”.

• Jamais Vu
Jamais Vu (tidak pernah melihat/mengalami) adalah kebalikan dari déjà vu. Jadi kamu tidak mengenal sebuah situasi padahal kamu yakin sekali kalau sebelumnya kamu pernah ada disitu. Bingung? Begini gampangnya: kamu mendadak tidak mengenal orang, kata-kata, atau tempat yang sebelumnya kamu tahu. Pada percobaan yg dilakukan Chris Moulin pada 92 orang yg disuruh menulis kata “pintu” 30 kali dalam waktu 60 detik ternyata 68 orang mengalami gejala Jamais Vu yaitu merasa kalau “pintu” itu bahkan bukan merupakan sebuah kata. Ya Jamais Vu didiagnosis karena “kelelahan otak”.

• Presque Vu
Presque Vu adalah perasaan yg kuat kalau kamu akan mengalami epiphany. Epiphany sangat jarang terjadi. Presque Vu artinya “hampir melihat” dan sensasinya bisa sangat membingungkan dan aneh.

• L’esprit de l’Escalier
L’esprit de l’Escalier (stairway wit) adalah saat kita merasa bisa melakukan sesuatu yg lebih baik pada sebuah situasi setelah peristiwa itu terjadi. Contohnya begini: Kamu seorang pemain sepak bola, saat tendangan penalti kamu menendang bola kesamping kiri dan ternyata berhasil diblok kiper. Tiba-tiba pikiran kamu mengatakan, “Ahh aku sebenernya tadi udah yakin kalo nendang ke kanan pasti gol!” Jadi L’esprit de l’Escalier adalah rasa penyesalan tidak melakukan tindakan yg berlawanan dari suatu peristiwa sebelumnya.

• Capgras Delusion
Capgras Delusion adalah fenomena dimana kita merasa yakin kalau keluarga atau teman dekat kita sebenernya adalah orang lain yang wujudnya sama persis. Seperti cerita-cerita di film Alien dimana tubuh manusia diambil alih oleh makhluk luar angkasa agar bisa hidup berdampingan dengan manusia biasa. Khayalan ini biasa terjadi pada penderita schizophrenia atau kelainan mental lain.

• Fregoli Delusion
Fregoli Delusion adalah fenomena otak yang sangat jarang terjadi. Orang yg mengalami Fregoli Delusion sangat percaya kalau beberapa orang yang dia kenal sebenarnya adalah satu orang yang melakukan berbagai penyamaran. Fregoli berasal dari nama aktor Italia “Leopoldo Fregoli” yang bisa melakukan merubah penampilan dengan cepat dalam pertunjukannya.

• Prosopagnosia
Prosopagnosia adalah fenomena dimana sesorang kehilangan kemampuan untuk mengenal wajah orang atau benda lain yang seharusnya mereka kenal. Orang yang mengalami ini biasanya menggunakan indera lain untuk mengingat orang tersebut, seperti bau parfum, gaya bicara atau cara berjalan orang itu.

Dog TV: Cable Channel Designed For Dogs Left At Home (VIDEO)

           LOS ANGELES -- Filmmakers are calling DogTV a new breed of television – an eight-hour block of on-demand cable TV programming designed to keep your dog relaxed, stimulated and entertained while you are at work.

To get the right footage, cameramen got on their knees and shot low and long. "I shot from the point of view of the dog," said Gilad Neumann, chief executive officer of DogTV.

In production, they had to mute colors, alter sound and add music specially written for dogs.

There will be no commercials, no ratings and no reruns, although some might argue that watching a slug crawl is hardly exciting new programming.

One million subscribers with two cable companies have access to DogTV in San Diego. It is doing so well that parent company PTV Media plans to offer it nationally in the next several months, Neumann said.

It will cost about $4.99 a month, Neumann said. If you figure more than 46 million U.S. households have dogs (according to the American Pet Products Association) and 97 percent of U.S. homes have televisions, the future looks promising.

Bleu, a year-old French bulldog, has been watching for a month and snorts and grunts his approval, owner Mary Catania of San Diego said. He used to perk up when "Family Guy" came on, Catania said, but he seems more intrigued by DogTV.

"I always feel guilty leaving him alone all day when I'm at work," Catania said. "He's like my kid. I don't have any children so I really treat him like my child. Anything that makes him happy makes me happy."

For years, pet owners have been leaving a television or radio on when they go out so their pets have company, said Dr. Nick Dodman, director of the Animal Behavior Clinic in Department of Clinical Sciences at Cummings School of Veterinary Medicine at Tufts University in Massachusetts.



Spoiler for {option}:




sumber :http://www.huffingtonpost.com/2012/04/17/dog-tv-cable-channel-_n_1431690.html

Paling menarik menurut kalian?

Translate

Search This Blog